Sabtu, 02 Maret 2013

LULUSAN UNIVERSITAS AQSA GAZA GABUNG WARTAWAN MINA



(PERANG DUNIA XXX) --- Jakarta// Lulusan Universitas Aqsa Gaza, Palestina, Mohamed Zayed Mohamed Qaddoura (23) datang khusus ke Indonesia untuk bergabung sebagai wartawan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj News Agency) berpusat di Jakarta.
Qoddoura, begitu sapaan akrabnya, tiba di Jakarta Selasa (26/2) sore setelah singgah beberapa hari di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia berangkat dari Gaza menuju Mesir melalui perbatasan Rafah yang terbuka lebar sejak kepemimpinan Presiden Muhammad Mursi di Mesir.
“Saya bergabung dengan kantor berita Islam Mina, untuk memperjuangkan pembebasan Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina serta mengangkat isu Islam dan muslimin melalui media online,” ujar sarjana bahasa Inggris itu.
Pemuda asal desa Jabaliya, Gaza Utara, bergabung ke Mina dalam bidang pemberitaan berbahasa Arab dan Inggris. MINA adalah kantor berita Islam dalam tiga bahasa, bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris.
“Saya kenal Kantor Berita Islam Mina dari korespondennya di Gaza dan dari relawan Indonesia yang sedang membangun rumah sakit di Gaza,” kata pengajar Al-Quran yang ingin memberikan pencerahan tentang Al-Aqsha dan Palestina kepada dunia internasional melalui website Mina.
Ia merasakan nuansa persaudaraan kaum muslimin Indonesia dan solidaritasnya terhadap perjuangan Palestina. Dibuktikan dengan adanya sejumlah relawan asal Indonesia yang membangun rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza, dengan penuh keikhlasan dan semangat cinta, imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar