Sabtu, 01 Desember 2012

MURSI UCAP TERIMA KASIH PADA ANGGOTA MAJELIS YANG MUNDUR

 
Kairo, 18 Muharram 1434/2 Desember 2012 (PERANG DUNIA XXX) - Presiden Mesir Muhammad Mursi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para anggota majelis konstitusi yang mengundurkan diri pada Sabtu malam usai menerima salinan rancangan konstitusi negara itu.


Kepada hampir dua lusin anggota majelis yang mengundurkan diri dalam sepekan terakhir Mursi berkata, “Pekerjaan mereka tidak dapat diabaikan.”

Mursi juga memuji kerja 100 anggota majelis yang menyusun dokumen kontroversial itu dan menggambarkan sebagai langkah maju lain menuju tujuan revolusi yang menggulingkan Presiden Husni Mubarak.

Dia juga mengumumkan rencana referendum pada 15 Desember.

Presiden yang pernah dipenjara di era Mubarak itu berpidato mengikuti protes besar di Kairo terhadap kepresidenannya. Sementara Ikhwanul Muslimin dan kekuatan Islam lain yang mendukung dekrit menyelenggarakan reli besar di luar Universitas Kairo.

Demonstran membawa bendera Mesir dan Saudi serta poster Mursi. Spanduk yang mereka bawa bertuliskan “Bersama (dengan Mursi) untuk menyelamatkan revolusi”.

Saksi mata mengatakan ada ratusan bus demonstran dari provinsi terpencil di wilayah Delta Nil. Dan sejumlah ulama Muslim dalam khotbat-khotbah Jum’at di kota selatan Assiut menyebut lawan presiden sebagai “musuh-musuh Tuhan dan Islam”. (Abu Dzakir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar