Sabtu, 01 Desember 2012

BOM MOBIL LEDAKKAN DAMASKUS




Syrian citizens gather in front of a damaged building that was destroyed by a car bomb, at Jaramana neighborhood, in Damascus, Syria, October 29, 2012 

Damaskus, 18 Muharram 1434/2 Desember 2012 (PERANG DUNIA XXX) - Sebuah bom mobil meledak di ibukota Suria, Damaskus, menimbulkan beberapa korban jiwa. Kendaraan milik Press TV dan jaringan televisi al-Alam menjadi target ledakan.


Press TV melaporkan ledakan Sabtu itu adalah serangan tentara Suriah dalam memerangi pejuang oposisi di pinggiran kota Damaskus. Bentrokan sengit terjadi di distrik kota Hujaira.

Sehari sebelumnya,  Jum’at, sebuah ledakan bom juga terjadi di dekat kantor Press TV di Damaskus setelah seorang pria tertangkap kamera menempelkan bahan peledak ke sebuah mobil. Namun serangan itu tidak menimbulkan korban.

Suriah telah menjadi ajang kerusushan sejak Maret 2011. Banyak korban tewas dalam kekacauan itu.
Pemerintah Suriah mengatakan bahwa kekacauan yang terjadi telah dirancang dari luar negeri. Ada laporan yang menyebutkan para militan sebagian besar adalah warga negara asing.

Selasa (27/11), Al Watan Suriah menerbitkan 142 nama militan asing dari 18 negara yang tewas dalam peperangan melawan tentara Suriah. Hampir 50 orang adalah warga Saudi.

Menurut harian itu, para militan memasuki Suriah melalui Turki dan Lebanon. Sebagian besar adalah anggota al-Qaedah yang bergabung dengan oposisi setelah tiba di negara itu. (Abu Dzakir)

Sumber: PressTV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar