Minggu, 30 Desember 2012

AS GELAR LATIHAN PILOT HELIKOPTER UNTUK WILAYAH AFGHANISTAN


 Helikopter Chinook AS terbang di atas Pegunungan Rocky (file photo)
Colorado, AS, 18 Shafar 1434/30 Desember 2012 (PERANG DUNIA XXX) – Militer Amerika Serikat (AS) meluncurkan sesi pelatihan ketinggian untuk Divisi Angkatan Udara yang akan dikerahkan ke Afghanistan, meskipun Washington berjanji akan menarik pasukannya dari negara yang diduduki itu, Press TV memberitakan melalui situs resminya kepada MINA, Ahad.


Sekitar 300 pilot helikopter serang AS dan krunya  sedang menjalani sesi pelatihan di Markas Militer Fort Carson Colorado dekat Pegunungan Rocky, jaringan berita Asia News Channel yang berbasis di Singapura melaporkan Ahad ini. 

Para pejabat militer mengatakan Pegunungan Rocky kasar, menampilkan tebing terjal dengan lonjakan elevasi yang tiba-tiba, pergeseran pola angin, dan udara yang tipis, sangat mirip dengan medan di Afghanistan. 

Pilot AS  biasanya dilatih di permukaan laut, namun Fort Carson terletak di atas ketinggian lebih 6.000 kaki dan tugas pelatihan pilot mengambil ketinggian hingga 12.000 kaki sebagai persiapan mereka ketika berada di medan Afghanistan.

Sebagian besar pilot terlatih akan dikerahkan ke Afghanistan dalam beberapa bulan mendatang. 

Dwayne Williams, seorang pilot Blackhawk, mengatakan: "Terbang pada 12.000 kaki di Colorado jauh berbeda dari terbang pada 1.000 kaki di Kansas. Jadi kita datang ke sini untuk mendapatkan pelatihan yang realistis di pegunungan untuk menjadikan kita pilot yang lebih baik.”

Rencananya pasukan asing meninggalkan Afghanistan pada akhir 2014. Namun, masih ada lebih dari 100.000 tentara pimpinan AS (67.000 tentara AS dan 37.000 pasukan koalisi) di negara itu. (Abu Dzakir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar