Minggu, 03 Maret 2013

KIM JONG-UN DISEBUT "BOCAH LUAR BIASA"

(Source: telegraph.co.uk)
Sumber: Oke Zone

(PERANG DUNIA XXX) --- PYONGYANG// Usai menyatakan keinginannya menjadi sahabat Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un, mantan atlet basket NBA Dennis Rodman menyebut putra Kim Jong-Il itu, "bocah luar biasa." Rodman pun berpendapat, pria bertubuh gemuk itu adalah pemimpin yang hebat.

Foto : Kim Jong Un & Dennis Rodman (AP)
Keakraban Kim Jong-Un dan Dennis Rodman

 
"Kim (Kim Jong-Un) mirip sekali dengan ayah dan kakeknya, yang juga merupakan pemimpin hebat. Dia adalah bocah luar biasa, sangat tulus, dan sangat mencintai istrinya," ujar Rodman, seperti dikutip Xinhua, Sabtu (2/3/2013).

Sebagai atlet asal Amerika Serikat (AS), Rodman memberikan sedikit komentarnya mengenai kunjungannya ke Korut. Rodman mengaku, setiap orang tidak akan bisa melakukan apapun terhadap hubungan bilateral AS dan Korut.

"Mengenai hubungan, setiap orang tidak bisa melakukan apa-apa. Korut dan warganya sangat mencintainya, saya juga menyukainya, dia adalah seorang yang luar biasa," imbuh pria flamboyan yang penuh tato itu.


Dennis Rodman (Source: dennisrodman.com)


Media China sempat melaporkan, mantan atlet dari tim basket Chicago Bulls itu diundang untuk makan malam di Istana Pemimpin Korut. Kim pun dikabarkan mengatakan pada Rodman bahwa dirinya berharap, olah raga dapat meningkatkan hubungan saling pengertian antara Korut dan Negeri Paman Sam.

Seperti diketahui, Jong-Un dan Rodman mengobrol dengan menggunakan Bahasa Inggris. Jong-Un juga cukup senang dengan Rodman, mereka tertawa-tawa ketika sedang menonton pertandingan basket antara tim Korut dan AS gelanggang olah raga.

Sementara itu di Washington, Kementerian Luar Negeri AS justru menolak untuk berkomentar seputar kunjungan warganya di Korut. Juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Patrick Ventell mengatakan bahwa hal itu merupakan kunjungan personal dan setiap warga AS dibebaskan untuk berkunjung ke mana pun mereka mau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar