Selasa, 12 Maret 2013

GURU NORWEGIA BIARKAN MURIDNYA CICIPI DARAHNYA


Sumber: OkeZone

(PERANG DUNIA XXX) --- SOLA// Seorang guru taman kanak-kanak (TK) di Sola, Norwegia harus rela dipecat setelah membawa botol berisikan darah miliknya ke ruang kelas. Dia juga membiarkan anak-anak muridnya untuk menyentuh dan merasakan darah itu.

Para guru di Sola, di pantai barat Norwegia, melakukan pengambilan sampel darah untuk kepentingan medis pada hari sebelumnya.

Namun, salah satu guru yang masih dirahasiakan namanya itu sengaja membawa satu botol yang berisakan darahnya dan menuangkannya di atas piring di depan anak-anak yang berusia antara tiga sampai enam tahun.

"Anak-anak bertanya apakah mereka bisa menyentuhnya dan dia membiarkan mereka menyentuhnya," kata salah satu pihak dari sekolah, Inger Andersen Lise Soemme, seperti diberitakan Reuters, Senin (11/3/2013).

"Kemudian mereka bertanya lagi bagaimana kita bisa mendapatkannya?. Guru itu menaruh jari di mulutnya dan anak-anak mengikutinya. Akibat kejadian itu para orang tua sangat terkejut,” jelasnya.

Andersen menambahkan bahwa setelah kejadian tersebut semua guru dan karyawan, diambil sampel darahnya untuk menguji penyakit AIDS dan Hepatitis B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar