Sabtu, 08 Desember 2012

TALIBAN: SEMBILAN TENTARA AMERIKA TEWAS DI AFGHANISTAN TIMUR



 Taliban militants claim to have killed nine US-led soldiers in eastern Afghanistan. (File photo)
Taliban militants claim to have killed nine US-led soldiers in eastern Afghanistan. 


Jakarta, 25 Muharram 1434/9 Desember 2012 (PERANG DUNIA XXX) - Militan Taliban mengklaim mereka telah menewaskan sembilan tentara pimpinan Amerika Serikat (AS) dan melukai sejumlah lainnya dalam serangan di Afghanistan Timur, Press TV melaporkan.

Sabtu, Juru Bicara Taliban mengatakan bahwa serangan bom menghantam konvoi militer pimpinan AS dekat bandara di Afghanistan Timur kota Khost.

Kelompok militan mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dengan mengatakan mereka telah menewaskan sembilan tentara. Namun para pejabat belum mengkonfirmasi jumlah korban yang tewas itu.

Sumber Taliban mengatakan ambulans milik pasukan asing itu membawa pergi korban.

Meningkatnya jumlah korban militer di Afghanistan menyebabkan meluasnya kemarahan di AS dan negara-negara anggota NATO yang kian mengurangi dukungan publik terhadap perang Afghanistan.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh New York Times pada 6 Desember, Departemen Pertahanan AS memverifikasi bahwa lebih dari 2.100 prajurit Amerika telah tewas di Afghanistan sejak 2001.

Perang pimpinan AS di Afghanistan  telah melengserkan Taliban dari tampuk kekuasaan di Negeri Mullah itu. Meskipun demikian, ketidakamanan terus meningkat di seluruh Afghanistan, meskipun telah ditempatkan sekitar 130.000 pasukan pimpinan AS. (Abu Dzakir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar