Jumat, 22 Februari 2013

TERDESAK DI DARAT, PERANCIS KERAHKAN JET-JET TEMPUR



(PERANG DUNIA XXX) --- Gao// Jet-jet tempur Prancis (Jum’at, 22/2/2013) kembali membombardir kota Gao, kota terbesar di Mali Utara, untuk menaggapi serangan mujahidin dengan bantuan gerakan “Tauhid Wal Jihad” yang beberapa hari terakahir berhasil memasuki kota Gao. Jet-jet ini datang setelah pasukan Mali dan Prancis tidak mampu mengimbangi serangan mujahidin.
Koantor berita independent AMI, melansir perkataan seorang pejabat Mali dalam sebuah pernyataannya atas kondisi terakhir di Gao, ia berkata, “Pasukan Mali dan Prancis tidak mampu memecah kebuntuan dalam menghadapi kelompok militan Islam yang masih memiliki kantong-kantong persembunyian di dalam kota Gao” jelasnya.
Ilustrasi

Mujahidin yang berada di kota Gao, Rabu lalu (19/2/2013), kedatangan bala bantuan dari mujahidin ‘Tauhid wal Jihad’ yang bermarkas di Afrika barat. Juru bicara gerakan Tauhid wal Jihad, Abu Walid As Shahrawi, mengatakan, “Pejuang-pejuang kami telah memasuki kota Gao sejak hari Rabu, Pasukan kami telah menerima perintah untuk menyerang……jika musuh sangat kuat dan sulit di kalahkan, kami akan menarik pejuang kami ke markas untuk kembali dengan pasukan yang lebih lebih kuat sampai bisa membebaskan kota Gao” katanya.Pertempuran pasukan Mali dan Prancis dengan mujahidin tersebut sudah berkecamuk selama ketiga hari.
Meskipun kota Gao berhasil direbut pasukan Prancis dan Mali, mujahidin masih memiliki wilayah-wilayah yang masih dikuasai. Dari wilayah-wilayah tersebutlah, mujahidin melakukan penyerangan untuk mengusir pasukan Prancis dan Mali dari kota Gao.
Dengan datangnya bala bantuan tersebut, mujahid intensif melakukan serangan-serangan terhadap pasukan Mali dan Prancis.[hunef]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar