Senin, 11 Februari 2013

JERMAN INGIN CONTOH INDONESIA ATASI KRISIS


Sumber: OkeZone


(PERANG DUNIA XXX) --- JAKARTA// Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle mengatakan, Indonesia merupakan negara yang memiliki kemajuan signifikan di bidang politik dan ekonomi. Indonesia juga berhasil menjadi negara kuat di kawasan Asia.

Menlu Jerman (kiri) dan Menlu RI Marty Natalegawa (Foto: Wahyu Dwi Anggoro)

"Pada saat saya kuliah dulu, tidak ada yang menyangka Indonesia dapat menjadi negara yang sukses. Namun kini Indonesia menjadi negara demokrasi terbesar ke tiga dengan ekonomi yang maju," ujar Westerwelle di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin(11/2/2013).

Westerwelle mengatakan, kesuksesan Indonesia untuk bangkit dari krisis ingin dicontoh oleh Jerman. Jerman kini berusaha untuk mengeluarkan Uni Eropa dari jeratan krisis utang.

"Saat ini saya kira Uni Eropa telah berada dalam jalur yang benar untuk dapat menyelesaikan krisis walaupun pencapaiannya mungkin belum terlalu terlihat," pungkas Westerwelle.

Westerwelle pun memuji peran yang dijalankan Indonesia di kawasan Asia. Menlu Jerman itu menyatakan, sama seperti negaranya,  Indonesia juga menjalankan kepemimpinannya di kawasan secara bertanggung jawab.(faj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar