Minggu, 09 Desember 2012

TALIBAN PENGGAL MATA-MATA PEMERINTAH


KHOST, AFGHANISTAN (PERANG DUNIA XXX) - Kelompok pejuang Taliban hari Sabtu (8/12/2012) memenggal kepala seorang pria Afghanistan yang mereka katakan menjadi mata-mata pemerintah, seorang pejabat keamanan lokal di di bagian timur provinsi Khost Afghanistan mengatakan. Pihak berwenang lokal di bagian timur provinsi Khost Afghanistan mengatakan kelompok pejuang Islam Taliban memenggal kepala seorang pria Afghanistan atas tuduhan mata-mata di distrik Bak.


Insiden itu terjadi pada hari Sabtu di daerah Noori di distrik Bak dekat perbatasan Pakistan, seorang pejabat keamanan yang berbicara  pada kondisi anonimitas mengatakan.

Sumber itu lebih lanjut menambahkan pasukan keamanan Afghanistan sedang menyelidiki pria Afghanistan tersebut untuk mencari tahu mengenai identitasnya dan apakah dia punya hubungan dengan pemerintah Afghanistan.

Khost merupakan salah satu provinsi bergejolak di Afghanistan timur di mana Taliban secara terbuka beroperasi khusus di distrik Bak dekat perbatasan Pakistan.

Pasukan keamanan Afghanistan dan pasukan NATO jarang berpatroli di daerah tersebut karena para pejuang Taliban secara aktif beroperasi di distrik ini. (an/kp)
VOA-Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar