Sabtu, 29 Desember 2012

JURNALIS MUSLIM JALIN KERJASAMA BERSIFAT DUNIA



Jakarta, 17 Shafar 1434/29 Desember 2012 (PERANG DUNIA XXX) – Ketua Umum Persatuan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) Muhammad Anthony dalam Rapat Akhir Tahun PJMI di Kompleks Polri Pondok Karya Mampang, Jakarta, mengatakan bahwa organisasi jurnalis Muslim  ini gaungnya sudah mendunia.


"Gaung PJMI sudah sampai ke Turki dan beberapa negara lain, kita pun akan adakan kerjasama dengan Malaysia," kata Anthony kepada para wartawan yang hadir, Sabtu siang.

Rapat Akhir Tahun PJMI dilaksanakan di kediaman Irjen. Pol. Purnawirawan Hari Soenanto, Sabtu. Acara itu dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Mendengar tentang PJMI, wartawan kantor berita Malaysia BERNAMA siap membantu kita dan akan menjalin kerjasama," kata Anthony yang juga adalah  wartawan senior di kantor berita ANTARA.

Lebih lanjut Anthony mengungkapkan adanya rencana Ikatan Rakyat Malaysia – Indonesia (IRMI) dalam waktu dekat untuk mengadakan beberapa agenda pendidikan jurnalis hingga ke pertukaran wartawan yang bertujuan saling menguatkan para jurnalis Muslim.

Mantan anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mashadi yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan, "Kerjasama PJMI – IRMI akan menguatkan hubungan Malaysia – Indonesia yang belakangan merenggang, khususnya masyarakat Melayu."

Mengenai kerjasama jurnalis Malaysia – Indonesia, Kantor Berita Miraj News Agency (MINA) yang dalam acara tersebut diwakili oleh wartawan Abdullah Rosyid menawarkan akses kerjasama dengan beberapa organisasi pendidikan di Malaysia yang beberapa minggu lalu melakukan kunjungan ke salah satu pondok pesantren di Indonesia. (Abu Dzakir)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar