Senin, 10 Desember 2012

BARAT MENCARI CELAH MASUK KE POLITIK SURIAH

(PERANG DUNIA XXX) - - Mediator Internasional untuk krisis Suriah, al-Akhdar Ibrahimi mengatakan, setelah pembicaraan dengan pejabat AS dan Rusia pada hari minggu lalu  bahwa mereka sepakat pencarian solusi politik bagi krisis Suriah masih memungkinkan.

Ia mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada akhir pembicaraan di Jenewa,”Pertemuan yang konstruktif dan berlangsung dalam semangat kerjasama, membahas cara yang maju menuju proses perdamaian dan memobilisasi tindakan internasional yang lebih besar untuk solusi politik pada krisis Suriah….”


Pertemuan ini muncul setelah pertemuan tiga pihak yang diselenggarakan pada 6 Desember di Dublin antara Menlu AS Hillary Clinton dan Menlu Rusia Sergei lavrov dan Ibrahimi. PBB mengatakan bahwa pertemuan itu konstruktif dan diselenggarakan dalam suasana kerja sama.

Semua yang hadir dalam pertemuan tersebut bekerja untuk “mendorong proses perdamaian dan untuk mobilisasi tindakan yang lebih  nyata untuk mencari  solusi politik  krisis Suriah.(hr)
ERA MUSLIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar