Senin, 10 Desember 2012

AS TINGKATKAN SERANGAN DRONE DI AFGHAN - PAKISTAN

(PERANG DUNIA XXX) - - Para pejabat intelijen militer Pakistan mengatakan bahwa pesawat tanpa awak milik Amerika menyerang seorang senior al-Qaeda di daerah barat laut Pakistan, yang merupakan pemimpin kedua- AlQaeda pada minggu sehingga ia tewas dalam serangan udara yang terus menerus diluncurkan oleh pesawat tanpa pilot selama tiga hari.

Serangan itu mengakibatkan kematian Mohammad Ahmad Mansour dan tiga orang lainnya di sebuah desa dekat Miran Shah, kota utama di Waziristan Utara, dekat perbatasan dengan Afghanistan, menurut kantor berita Reuters.

Warga dan pejabat pemerintah mengatakan pesawat tak berawak menembakkan rudal di sebuah rumah Mansour yang ia berada di dalamnya,sehingga menghancurkan dua kamar dan mobil. Dan terlihat 4 pesawat terbang di atas wilayah tersebut selama serangan itu.

Sumber di intelijen mengabarkan bahwa serangan serupa Kamis lalu di Waziristan Utara, menewaskan satu anggota dari al-Qaeda adalah Abu Zeid, yang menggantikan Abu Yahya al-Libi sebagai tokoh Alqaeda  paling berpengaruh.

Serangan penghapusan al-Qaeda di sepanjang perbatasan Pakistan dengan Afghanistan dengan pesawat tanpa awak, memicu kritik sengit di kedua negara.

(zae/SkyNews Arab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar