Minggu, 02 Desember 2012

5-6 JUTA PENDUKUNG MURSI PADATI JALANAN KAIRO

KAIRO.MESIR.(PEERANG DUNIA XXX) – Ahad, 2 Desember 2012, beberapa stasiun Tv dan wartawan memperkirakan jumlah demonstran yang mendukung keputusan Mursi sekitar 6 juta orang, dan sekitar ratusan ribu demonstran lagi berada di berbagai pronpinsi yang berbeda.


Kepala biro Al-Jazeera di Kairo menyebutkan bahwa kerumunan yang berada di universitas Kairo, merut stasiun global dan internasional, berkisar antara 4 juta sampai dengan 5 juta demonstran. Ada juga yang mengatakan bahwa jumlahnya 6 juta jiwa.

Salah seorang koresponden channel Tv Mesir mengatakan di dalam akun jejaring sosial, twitter, bahwa jumlah demonstran melebihi lima juta orang. Ia menambahkan bahwa tidak ada tempat untuk bergeraka karena banyaknya jumlah orang dan sesak.

Lapangan Universitas Kairo, Giza, Istiqamah, Amru bin Ash, jalan – jalan Muradm Tharwat dan jalan – jalan menuju universitas Kairo telah dipadati oleh demonstran yang menyuarakan “legitimasi dan syari’ah”, yang mana jalan – jalan Kairo belum pernah dipadati oleh Demonstran semenjak revolusi 25 Januari, seperti jumlah kepadatan pengunjuk rasa pada saat ini.

Karena kesulitan untuk mengambil gambar kerumanan pengunjuk rasa tersebut, jama’ah Ikhwanul Muslimin menyewa Helikopteruntuk mengambil gambar kerumunan rakyat, hingga dokumentasi peristiwa tersebut bias diambil dengan optimal.(usamah/islam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar