Kamis, 07 Maret 2013

VIDEO TNI AL SIAGA DI PERBATASAN SABAH-KALTIM

Polisi Malaysia siap hadapi pihak Kesultanan Sulu (Foto: AP)
Kepolisian Malaysian berjaga (Source: AP)
Sumber: OkeZone


(PERANG DUNIA XXX) --- JAKARTA// Konflik yang tengah terjadi di Sabah, Malaysia membuat Pemerintah Indonesia memperketat penjagaan. Antisipasi ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan masuknya warga ilegal masuk ke wilayah Indonesia. 
TNI Angkatan Laut di Nunukan, disiagakan di perbatasan Sabah dan Kalimantan Timur. Tujuh kapal perang TNI AL untuk siaga dan berpatroli wilayah perbatasan Sebatik dan Tawau.

Pihak TNI AL pun memperketat perlintasan perbatasan laut. Antisipasi ini dilakukan untuk mencegah orang dan barang-barang berbahaya seperti senjata api dan bahan peledak serta benda bebahaya lainnya.

Konflik di Lahad Datu, Sabah masih terus berlangsung. Sebelumnya pihak Kesultanan Sulu yang dipimpin oleh Sultan Jamalalul Kiram III mengajukan gencatan senjata kepada pihak Malaysia. Namun tawaran Sultan Kiram ditolak mentah-mentah oleh pihak Malaysia.

Pemerintah Malaysia bersekiras agar pengikut Kesultanan Sulu untuk menyerahkan diri. Mereka menilai pihak Kesultanan Sulu sudah mengganggu keamanan dari Malaysia.

(LIHAT VIDEO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar