Jumat, 08 Maret 2013

KEKERASAN DI KASHMIR MASUK HARI KE-2


bentrokan

(PERANG DUNIA XXX) --- NEW DELHI// Sampai hari Kamis (7/3/13) bentrokan kekerasan antara polisi India dengan demonstran muslim yang melempari batu sudah memasuki hari kedua berturut-turut di beberapa tempat di Jammu dan Kashmir.
Kekerasan ini terjadi setelah pembunuhan seorang pemuda Muslim oleh pasukan pemerintah. Menurut laporan setempat, pemerintah telah memberlakukan jam malam yang ketat di sebagian wilayah Himalaya untuk mencegah pemuda muslim melempari batu dari jalan-jalan utama bahkan layanan telepon selular dan internet menjadi macet.

Protes meletus ketika Tahir Ahmad Sofi (24) yang menurut saksi mata, ditembak mati oleh tentara di kota Baramulla, utara Kashmir pada Selasa (5/3/13). Menyusul insiden itu, ketegangan mencengkeram dan protes kekerasan sporadis terjadi di Kashmir.

Pada hari Kamis, para demonstran marah, terutama pemuda muslim, memprotes pembunuhan dan menantang pasukan keamanan. Mereka melempar batu ke arah polisi serta pasukan paramiliter di berbagai daerah di Kashmir termasuk di ibukota Srinagar.(kuna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar