Rabu, 06 Februari 2013

KARTUNIS PENGHINA NABI MUHAMMAD TERANCAM PEMBUNUHAN

Sumber: EraMuslim

(PERANG DUNIA XXX) --- Kartunis Denmark yang dikenal memusuhi dan membenci Islam nyaris terbunuh pada Selasa, setelah pria bersenjata tak dikenal melepaskan tembakan kepadanya.


Surat kabar “Politiken” – di situsnya –menceritakan kejadian yang dialami pelukis terkenal tersebut  dengan nama Lars Hedegaard, ia mengatakan insiden tersebut terjadi di rumahnya di pusat kota Kopenhagen, di mana bel pintu rumahnya Lars berbunyi dan seorang diluar mengatakan ia membawa paket untuk Hedegaard, dan ketika ia membuka pintu tersebut maka seorang dari luar melepaskan tembakan kepadanya, tetapi peluru lewat disamping kepalanya nyaris mengenai tubuhnya.

Surat kabar itu menambahkan bahwa ketika seorang pria bersenjata mencoba untuk menembak lagi namun senjata di tangannya tiba-tiba mendapat gangguan. Dia mengabarkan bahwa penyerang itu mengenakan jaket dengan logo Layanan Pos Denmark, usianya tidak melebihi dua puluh lima.

Hedegaard mengatakan kepada channel resmi “DR” : “jika mereka berpikir bahwa mereka dapat menakut-nakuti saya, mereka salah.”

Hedegaard memimpin “Asosiasi Denmark untuk Kebebasan Berekspresi” yang menyelenggarakan rapat-rapat umum dan kuliah untuk memusuhi, melawan, dan mengkritik islam.

Dan Perdana Menteri Denmark Haile Schmidt dan mantan Perdana Menteri Lars Rasmussen malah mengutuk insiden tersebut.

Pada tahun 2005 surat kabar harian Denmark  ”Leyland-Posten” menyebarkan 12 kartun yang ofensif kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga memicu gelombang kecaman di berbagai negara seluruh dunia Muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar