Jumat, 22 Februari 2013

AS DAN ISRAEL LUNCURKAN PERANG CYBER TERHADAP RUSIA, IRAN DAN CINA


AS & Israel Luncurkan Perang Cyber Terhadap Iran, Rusia dan Cina

(PERANG DUNIA XXX) --- Washington// Seorang ahli telah mengungkapkan bahwa Amerika Serikat telah meluncurkan perang cyber secara luas terhadap Iran, Rusia dan Cina. 
Amerika Serikat, Rusia dan Cina tengah berlomba untuk membangun gudang senjata yang paling tangguh di dunia dari virus komputer, worm, Trojan horse, dan alat-alat lain untuk dilibatkan dalam perang cyber antara mereka dan negara kurang maju, kata Scott Borg, CEO Unit Konsekuensi Cyber AS dan penasehat pemerintah AS, NBC News melaporkan. 


Borg mengatakan AS menganggap Rusia dan Cina sebagai ancaman di dunia cyber, dengan mempertimbangkan Rusia adalah yang terbaik pada spionase dan operasi militer serta fokus utama pencuri teknologi Cina.

"Rusia secara teknis canggih, Orang Cina hanya memiliki lebih banyak orang yang didedikasikan untuk usaha dengan margin lebar. Mereka tidak inovatif atau kreatif seperti AS dan Rusia, Cina memiliki jumlah terbesar tapi tidak berkualitas," kata Borg.

Analis melanjutkan dengan mengatakan bahwa AS telah mulai menyerang jaringan komputer di negara-negara lain, mengutip malwares seperti Stuxnet dan Flame untuk serangan terhadap program energi nuklir Iran.

Perusahaan keamanan yang berbasis internet, Mandiant menegaskan bahwa "cyberwarriors" pemerintah AS telah berkolaborasi dengan rezim Israel untuk mengganggu program energi nuklir Iran dengan mencoba untuk menginfeksi jaringan komputernya.

Beberapa pemerintah Eropa, termasuk Jerman, dilaporkan juga terlibat dalam upaya anti-Iran.

"Sementara itu, Iran sedang mengembangkan kemampuan yang serius ... sebuah cyberarmy yang akan menyajikan kekuatan hebat untuk negara-negara maju yang penanggulangannya mungkin terbukti sia-sia, Borg menyimpulkan.

Ini terjadi ketika AS telah mempelopori beberapa putaran sanksi Barat terhadap Iran dalam beberapa tahun terakhir, didasarkan pada tuduhan tak berdasar bahwa Iran sedang mengejar tujuan militer dalam program energi nuklirnya. (*/hok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar