Senin, 17 Desember 2012

PONPES BENTENG TERAKHIR UMAT ISLAM DI DUNIA



Depok, Jawa Barat, 5 Safar 1434/17 Desember 2012 (PERANG DUNIA XXX) – Anggota DPR RI Komisi XI Husnan Bey Fananie dalam acara Simposium Nasional Pesantren Se-Indonesia mengatakan pondok pesantren adalah benteng terakhir umat Islam di dunia, Senin di Golf Hotel Sawangan, Depok.


“Pondok pesantren adalah benteng terakhir umat Islam di dunia. Hanya di Indonesia yang ada pesantren,” kata Husnan kepada wartawan Miraj News Agency (MINA).

Anggota DPR dari Partai Persatuan Pembangunan itu adalah putra KH. Zainuddin Fananie pendiri Pondok Pesantren Modern Gontor – Ponorogo, Jawa Timur.

Dia pun mengatakan kemerdekaan Republik Indonesia dikarenakan jasa pesantren.

“Kemerdekaan RI dikarenakan ada para ulama, ada ponpes, ada madrasah, dan majelis taklim,” katanya.

Lebih lanjut Husnan menambahkan, “Negeri ini adalah negeri santri, para pahlawan Indonesia umumnya berasal dari pesantren.”

Motivator Indonesia sekaligus pendiri ESQ Leadership Centre Ary Ginanjar Agustian pada hari yang sama mengatakan sekarang adalah kesempatan pesantren untuk tampil di saat pendidikan formal ternyata gagal mendidik anak bangsa.

“Saat inilah zamannya santri melakukan terobosan. Hanya satu kendalanya dan Rasulullah sudah memberitahukan, yaitu keasingan,” kata Ary lalu mengutip sebuah hadits yang berbunyi: ‘Islam muncul dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing’.(Abu Dzakir)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar