Senin, 11 Februari 2013

HASI: SYRIA HERE WE COME AGAIN



 

(PERANGDUNIA XXX) ---  Jakarta// Setelah kepulangan Tim Relawan pertama Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI), berbagai data-data dan laporan terkait kebutuhan bantuan-bantuan khususnya medis bagi rakyat Suriah terkumpul di depan mata. Sejak awal pengiriman tim pertama, HASI telah menyadari bahwa pengiriman tim harus berlanjut, selang satu pekan kedatangan tim pertama ke tanah air, tim kedua langsung bersiap untuk berangkat, komunikasi dengan mitra lembaga sosial di Suriah dijalin.
 
Kabar pun sampai kepada HASI dari mitra, bahwa jika HASI kembali mengirim tim medis, maka akan ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan di kawasan Jabal Akrod yang membutuhkan tenaga medis dan berada di zona akses serangan tentara Assad, di sana terdapat banyak korban-korban yang harus dirawat, tenaga dan juga logistik medis sangat diperlukan. Selain itu kali ini tim juga dilengkapi dengan perlengkapan Solar Cell (penyimpan tenaga listrik dengan menggunakan cahaya matahari), mengingat pengalaman tim pertama selama bertugas di Suriah, listrik sangat langka, maka adanya Solar Cell akan sangat membantu minimal menjadi sumber listrik untuk alat komunikasi.
24 September 2012 Tim Relawan kedua HASI bertolak dari Bandar Udara Soekarno-Hatta menuju Istanbul, teriring doa empat relawan HASI bersiap mantab untuk menjalankan tugas selama satu bulan melanjutkan misi bantuan kemanusiaan di Suriah. Tim terdiri dari empat orang, yaitu: dr. Fahmi Yamany, dr. Arif Zuhal Amin, Hanafi Lc (Ketua Tim), dan Jumanto Lc (penerjemah).

Semoga ini menjadi energi penyemangat yang terus menyala di dada rakyat Suriah dengan datangnya kita, Muslim Indonesia menghampiri mereka sebagai bukti eratnya Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan Islam) di antara kita yang bisa terpisahkan oleh luasnya bentangan daratan dan lautan. (Abu Dzakir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar