Rabu, 06 Februari 2013

AHMADENIJAD NYARIS KENA PUKUL DI MESIR


Sumber: EraMuslim 

(PERANG DUNIA XXX) --- Seorang pria kebangsaan Suriah mencoba untuk memukul Presiden Iran Ahmadinejad setelah meninggalkan masjid al-Hussein di Kairo, setelah melkukan sholat Maghrib.
Kantor berita Turki Anatolia melaporkan pada hari Selasa bahwa Ahmadinejad meninggalkan Masjid al-Hussein, ketika seorang pria muda dengan “aksen Suriah” berusaha memukulnya. Namun, pasukan keamanan Mesir berhasil merebut dan menangkap pria itu setelah insiden tersebut.

Penyerang, yang terdengar meneriakkan slogan-slogan anti-Iran karena dukungan Teheran terhadap Presiden Suriah Bashar rezim al-Assad, mengatakan “Mereka membunuh saudara-saudara kita.”

Kantor berita melaporkan bahwa perselisihan terjadi antara dua orang di masjid sementara Ahmadinejad berada di sana, orang yang pertama membawa sebuah spanduk yang menyatakan “selamat datang ke Mesir dengan aman dan sehat, Insya Allah,” sementara yang lain berbunyi: “Mereka membunuh saudara-saudara kami dan kami memberitahu mereka untuk datang ke sini dengan aman. ”

Ahmadinejad menghadiri konferensi Organisasi Solidaritas Islam yang dimulai pada hari Selasa dan akan berlangsung sampai Rabu di Kairo.

Ini adalah kunjungan pertama seorang presiden Iran ke Mesir sejak revolusi Islam Iran pada tahun 1979, yang mengakibatkan hubungan diplomatik pecah antara Mesir dan Iran. (Dz/Alj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar