Jumat, 01 Februari 2013

ULAMA AL-QAEDAH SYAIKH KHALD AL-HUSAINI GUGUR DI AFGHANISTAN

(PERANG DUNIA XXX) – Aktivis Islam, Jabir Al-Jalahimah, mengumumkan kesyahidan seorang ulama senior dan tokoh mujahidin Al-Qaeda, Syaikh Khalid bin Abdurrahman Al-Husainan atau terkenal dengan nama panggilan Abu Zaid Al-Kuwaiti. "Kami sampaikan kepada umat Islam berita kesyahidan seorang ulama, yang mengamalkan ilmunya, yang berjihad, Syaikh Khalid Al-Husainan (Abu Zaid Al-Kuwaiti) saat beliau sedang menyantap makanan sahur. Kami memohon kepada Allah semoga menempatkan beliau dalam surga yang tertinggi."

Berita kesyahidan Syaikh Khalid bin Abdurrahman Al-Husainan juga disampaikan oleh sejumlah ulama melalui situs jejaring sosial, twitter, tanpa menjelaskan lebih lanjut seputar penyebab dan situasi kesyahidan beliau. Mereka hanya menjelaskan kemuliaan akhlak beliau dan peranan penting beliau dalam bidang dakwah dan gerakan Islam, laporan situs Al-Jihad al-Alami pada Kamis (31/1/2013).

Situs-situs jihad lainnya seperti Anshar Al-Mujahidin juga hanya menyebutkan kesyahidan Syaikh Khalid Al-Husainan tanpa memberikan penjelasan lebih jauh seputar kesyahidannya.Situs tersebut lantas menyampaikan doa agar beliau diterima di sisi-Nya dan ditempatkan dalam surga yang tertinggi. Yayasan Media As-Sahab, sayap media Al-Qaeda, sendiri sampai saat berita ini ditulis belum memberikan pernyataan apapun terkait berita tersebut.

Syaikh Khalid bin Husainan adalah seorang ulama dan juru dakwah yang sangat terkenal di Kuwait. Beliau berhijrah ke Afghanistan bersama keluarga dan banyak muridnya pada tahun 2007 M. Sejak saat itu beliau menjadi seorang ulama, tokoh dan murabbi di tengah-tengah mujahidin. Kajian-kajian keilmuan selalu beliau berikan kepada mujahidin di sela-sela aktivitas i'dad, ribath dan jihad.

Yayasan Media As-Sahab telah merilis puluhan video ceramah syaikh Khalid Al-Husainan. Bahkan pada bulan Ramadhan 1433 H lalu, Syaikh Khalid Al-Husainan tampil penuh dalam video-video pelajaran Ramadhan yang dirilis oleh Yayasan Media As-Sahab dan dipublikasikan secara luas oleh situs-situs jihad internasional. Mayoritas ceramah Syaikh Khalid Al-Husainan berkaitan dengan pembinaan akidah, akhlak, dan tazkiyatun nufus.

Sisi humor selalu menyertai pelajaran-pelajaran beliau, termasuk video pertama beliau yang menggegerkan dunia berjudul Hiwarun Hadi'un Ma'a Obama (Dialog Hangat Bersama Barack Obama). Video rilisan Yayasan Media As-Sahab berdurasi 30 menit 38 detik itu sangat fenomenal dan mendidik.

Sebagian sumber menyatakan Syaikh Khalid Al-Husainan gugur oleh serangan pesawat drone Amerika di Waziristan. Namun kebenaran informasi tersebut sulit dikonfirmasikan. Jika berita tentang kesyahidan beliau benar, maka semoga Allah menerima amal-amal kebajikan beliau, mengampuni kesalahan-kesalahan beliau dan menempatkan beliau pada surga tertinggi Al-Firdaus bersama para nabi, shiddiqin, syuhada' dan shalihin. 

Ar-rahmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar