Minggu, 27 Januari 2013

KOMANDAN MUJAHIDIN CHECHNYA SYAHID


Hanin Mazaya

VEDENO (PERANG DUNIA XXX) - Konfirmasi datang dari Chechnya mengenai syahidnya (Insha Allah) dua bersaudara Gakayev dan 9 Mujahid lainnya dalam pertempuran sengit tak berimbang di pegunungan Chechnya, lansir Kavkaz Center.


Mereka yang syahid, insha Allah adalah :

Hussein dan Muslim Gakayev, Isa Vagapov, Akhmed Labazanov, Umar Dadayev, Sidik Abazov, Ruslan Suleymanov, Aburaik Yusupkhadzhiyev, Ibrahim Saidkhasanov, Vakha-Murad Bakayev, Abuzeid Dzhabrailov.

Pasukan boneka juga mengklaim bahwa mereka telah menangkap seorang Mujahid, Islam Demishev.

Hussein Gakayev lahir pada tahun 1970 di desa Elistanzhi, distrik Vedeno, Chechnya.  Dia terjun ke medan Jihad sejak tahun 1994 hingga saat ajal menjemputnya.

Dalam perang pertama (1994-1996), ia berjuang di dalam unit Front Pusat, Angkatan Bersenjata CRI (Komandan Shamil Basayev).

Dengan pecahnya perang kedua sampai musim semi tahun 2006, ia yang awalnya adalah Mujahid biasa, diangkat menjadi Emir Jamaah desa Elistanzhi, distrik Vedeno, kemudian Wakil Komandan Brigade Jundullah. Di musim semi 2006 hingga Mei 2007, ia menjadi komandan Sektor Timur Gunung shali.

Pada bulan Mei 2007 hingga Juni 2010, ia menjadi Wakil Komandan Selatan-Timur, Front Angkatan Bersenjata CRI. 

Di tahun 2010, sebagai akibat dari perpecahan yang dipicu kekuatan eksternal, ia keluar dari ketaatan kepada amir Imarah Kaukasus, Emir Dokka Abu Usman bersama dengan beberapa komandan dari Front Timur Provinsi Nokhchicho (Ingushetia).

Di awal juli 2011, hasil dari proses pengadilan Syariah, perselisihan diselesaikan.  Selama persidangan Hussein Gakayev dan komandan lainnya kembali membai'at Emir Dokka Abu Usman.

Atas perintah dari Amir Imarah Kaukasus, Hussein Gakayev diangkat menjadi Wakil Amir Provinsi Nokhchicho.

Empat saudara Emir Hussein, Dzhamlai, Said-Usman, Rizvan dan Hasan, juga telah syahid (insha Allah) dan adik perempuannya, Manja, ditangkap dan menghilang dalam perang pertama dan kedua.  Rumah keluarga Gakayev dibakar di desa Elistanzhi.

Saudara Emir Hussein, Emir Muslim, telah bertindak sebagai Komandan Sektor Timur Gunung Shali sejak Mei 2007.

Sementara itu, menurut laporan boneka Chechnya, pertempuran sengit dengan Mujahidin berlangsung selama enam hari.  Mereka mengklaim telah mencoba untuk menghubungi Mujahidin melalui saluran radio untuk bernegosiasi dan memaksa Mujahidin menyerah, tetapi jawabannya adalah letusan tembakan.

Penjajah Rusia dan boneka mereka mengklaim bahwa hanya dua personil mereka yang tewas dan 7 terluka.  Menurut sumber Kc yang melaporkan informasi pengepungan Mujahidin pada akhir 23 Januari, lebih dari 15 antek Rusia tewas dan terluka, walaupun jumlah pasti korban dari kalangan musuh tidak diketahui.

Kavkaz Center mengatakan, dua bersaudara Gakayev selama ini aktif memburu Kadyrov dan Kadyrov meluncurkan operasi untuk menargetkan mereka berdua.

Semoga Allah menerima syahidnya mereka dan memberikan balasan Jannah, aamiin.  

(haninmazaya/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar