Sabtu, 15 Desember 2012

TENTARA SURIAH BAKAR MASJID UMAR BIN KHATHAB



DAMASKUS (PERANG DUNIA XXX) – Militer rezim Nushairiyah Suriah semakin stress oleh serangan mujahidin Islam dan mujahidin FSA. Kedudukan mereka semakin terjepit. Apalagi beberapa pejabat tinggi rezim tewas dalam serangan bom syahid Jabhah Nushrah terhadap gedung Departemen Dalam Negeri di Damaskus pada Rabu (12/12/2012) sore.

Militer rezim belum puas dengan membantai ratusan warga sipil muslim di Damaskus dan pinggiran Damaskus setiap harinya lewat serangan udara yang pengecut. Militer rezim Suriah mulai menembakkan rudal scud jarak menengah dan jauh untuk melakukan hukuman massal terhadap rakyat Suriah yang mendukung revolusi.
Kebiadaban rezim Nushairiyah Suriah juga menjamah kemuliaan masjid-masjid. Di desa Al-Asali, kota Damaskus, tentara rezim Suriah membakar bagian dalam masjid jami' Umar bin Khatab pada Jum'at (14/12) kemarin.  
Bagian menara dan dinding masjid jami' Umar bin Khathab telah terkena tembakan tank dan mortar militer rezim Suriah. Lobang dan kerusakan cukup berat nampak jelas di bagian dinding, pintu dan menara masjid jami'.
Namun kondisi paling parah terjadi dalam ruangan dalam masjid yang hangus dan rusak berat karena dibakar oleh militer rezim Suriah. Demikian laporan kantor berita Syria News dan Koordinator Revolusi Suriah di Damaskus.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar