Minggu, 03 Februari 2013

TAKBIR RIBUAN MUSLIM POSO SAMBUT JENAZAH ROY DAN ANDI

(PERANG DUNIA XXX)  ---  POSO - Dua jenazah korban penembakan Densus 88 asal Poso Andi Kayamanya dan Zulkifli alias Roy tiba setelah waktu maghrib di kota Poso pada Kamis (31/01/2013). Kedatangan dua  jenazah tersebut disambut oleh ribuan warga Muslim Poso dengan pekikan takbir. 

Ahmad kakak kandung Andi mengatakan,"masyarakat telah menyambut kedatangan jenazah dengan takbir dari sebelum memasuki kota Poso," ujarnya kepada voa-islam.com, Kamis (31/1/2013).

Masyarakat Muslim Poso juga menyambut kedatangan dua jenazah Mujahid dengan spanduk bertuliskan; "Selamat datang Asy Syahid, jangan mengharapkan Daulah Islamiyah tanpa pengorbanan harta dan jiwa."


Jenazah Andi kemudian disemayamkan di rumah keluarganya di Desa Kayamanya Poso sebelum akhirnya dimakamkan. Ahmad yang sempat menyaksikan keadaan jenazah Andi dan Roy mengatakan, "jenazah Andi masih mengeluarkan keringat dan darahnya masih mengalir, sedangkan jenazah Roy darahnya masih mengalir," ucapnya.

Kota Poso diguyur hujan deras disertai kilat ketika dua jenazah tersebut tiba sampai selesainya proses pemakaman. 

Sementara itu ustadz Adnan Arsal tokoh muslim Poso dalam sambutannya menegaskan Allah dan para malaikat bersaksi bahwa mereka hidup.

"Ini adalah bukti, bukan hanya kita yang menjadi saksi bahwa mereka hidup, tapi Allah dan malaikat juga menjadi saksi bahwa mereka hidup," tuturnya.

RIbuan kaum Muslimin memadati jalan-jalan mengiringi dua jenazah tersebut meskipun hujan dan  kilat terus mengiringi sampai selesai proses pemakaman. Sementara itu  kota Poso mendapatkan pengamanan yang cukup dari anggota TNI, sedangkan anggota Polri tidak nampak seorang pun yang berada di jalan Raya kota Poso.

Ahmad yang merupakan kakak kandung Andi akan melakukan syukuran atas syahidnya anggota keluarga mereka. “Insya Allah kami akan memotong kambing sebagai ungkapan syukur atas syahidnya keluarga kami," ujarnya.

Sampai akhirnya proses pemakaman Andi dan Roy kota Poso dalam keadaan aman tanpa ada gangguan apa pun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar